Monday, June 3, 2013

Pengertian Filsafat



Filsafat adalah suatu alat untuk menjelaskan pandangan kita untuk dapat melakukan intraktif secara dalam dengan kenyataan yang terjadi pada diri kita sendiri. Dan dengan filsafat juga kita dapat berusaha untuk meneruskan komunikasi keseharian yang telah lama terputus, atau yang menghapuskan kesalahpahaman untuk berusaha menghilangkan hal-hal yang sudah semestinya, yang terlalu emosional.
            Filsafat juga bertujuan untuk menjelaskan sikap manusia yang menyeluruh, diantaranya sikap keagamaannya, etikanya, sosialnya dan semacam itu. Dan bias dianggap sebagai suatu yang sudah semestinya yang selalu berperasaan  bahwa fakta-fakta yang paling nyata dari kehidupan keseharian sebenarnya sangat aneh…
            Saya adalah makhluk hidup atau khalifah yang di ciptakan oleh Allah di muka bumi ini untuk menyembahnya (Allah). Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti mempunyai banyak masalah dan cobaan, akan tetapi Allah tidak akan memberikan cobaan kepada makhluknya yang ia tidak mampu untuk menanganinya. Saya merasa lemah dan tidak berdaya, tetapi saya beranggapan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Apa yang saya lakukan semuanya suratan dari Allah. Saya berkata demikian  karena saya mempunyai kepercayaan (agama). 
 semoga bermanfaat sob, tulisan diatas bagian dari makalah kuliah ane sob, so ya nikmati sajalah... askum.
         

No comments: